Sejarah (History)

Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI) didirikan oleh Pendiri Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (PERKAHPI) dalam rangka memberikan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang Kontrak – Kontrak Hukum agar dapat diterima di dunia kerja masing – masing. LSP HKI adalah satu – satunya lembaga sertifikasi profesi di bidang Kontrak Hukum Indonesia dan sekaligus lembaga sertifikasi profesi yang pertama didirikan sejak setelah 74 (tujuh puluh empat) tahun Indonesia merdeka. Oleh karena itu semoga kehadiran LSP HKI dapat berkontribusi bagi peningkatan kompetensi sumber daya di sektor Kontrak Hukum Indonesia

Tujuan (Purpose)

a. Menyelenggarakan sertifikasi profesi Kontrak Hukum Indonesia sesuai dengan standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)
b. Memelihara dan mengembangkan skema sertifikasi profesi Kontrak Indonesia yang sesuai dengan perkembangan ilmu hukum dan permintaan pasar dunia kerja.
c. Melaksanakan surveilan (pengawasan) terhadap para Asesi yang sudah memperoleh sertfikat kompetensi.
d. Melakukan evaluasi proses sertifikasi profesi Kontrak Hukum Indonesia secara berkala agar senantiasa sesuai dengan perkembangan dan dinamika keahlian Kontrak Hukum Indonesia.
e. Melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan, instansi pemerintah dan lembaga internasional dalam rangka memperluas jangkauan pengakuan (recognition) sertifikasi Kontrak Hukum Indonesia yang telah diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI).
f. Menyelenggarakan Recognition Current Competency (RCC) secara berkala kepada para asesi.